Thursday 31 July 2008

another QUICK POST!

eh ada yang mengganggu benak gue nih. gw mau keluarin di sini.

  • Kenapa sih orang-orang nyebut AIR MINERAL dengan sebutan AIR PUTIH? warnanya bening, bukan putih! oke, kita deklarasikan hari ini jadi "Hari Air-Putih-Ganti-Nama-Jadi-Air-Bening".
  • Kenapa juga Indonesia demen banget sama yang namanya generalisasi? buat yang belom tau, generalisasi tuh kayak majas pars pro toto, menyebut satu untuk seluruh bagian. contoh nyata:

    Suatu hari, Bung Jazman si Baik Hati datang mengunjungi kantin SMAN 78.
    Tiba-tiba, ia merasa haus! ini gawat! kenapa gawat? "Kata mama, kalo aku haus, harus cepet minum, soalnya nanti aku bisa KEHAUSAN! Dan itu GAWAT!" begitu kata Bung Jazman. Ketika dia mampir di kios Bu Lai *nama samaran*, dia meminta sebotol AQUA. Tapi apa yang dia dapat? 2 Tang! "Kok 2 Tang bu? saya mau AKUA!" seru Bung Jazman. "Lah, pan situ minta akua kan? Ntu akua! Pegimaneh sih?!" balas Bu Lai. "Ampun bu." sahut Jazman.

...

aaah entar deh kalo gue ada bahan lagi gw tambahin lagi. sekarang, gw mau meregang nyawa dgn belajar pisika. PISIKA MAMEEEN! masalahnya gue yang udah bego dari lahir ini tuh ga ngerti-ngerti ttg fisika dan besok ULANGAN!

berasa mau boker batu. huh.

1 comment:

Laura Dame Rosa said...

namanya juga indonesia jeng hahaha .
nih sy kasih kamus bhs indonesia versi baru :
akua = minuman air mineral botol
air putih = air mineral bening