Monday 28 July 2008

suka heran banget samaaa...

1.) mas-mas dubber ‘Naruto’ global tipi yg ngetranslate ‘Kyuubi’ yg artinya ‘rubah’ menjadi ’serigala
2.) mas-mas dubber ’Naruto’ yg (lagi) ngucapin kata ’chakra’ jadi ’chakura
3.) mas-mas dubber ’Naruto’ yg (lagi-lagi) punya ide SUPAH brillian ngetranslate nama jurus ’Kagebunshin no Jutsu’, yg mana Kage = bayangan dan Bunshin = Klon, berarti jurus Klon Bayangan (Shadow Clone), menjadi Jurus Seribu Bayangan. Bombastis.
4.) mas-mas dubber ’Law of Ueki’ yg ngucapin kata ’Kurogane’ jadi ’Korugane
5.) mas-mas dubber ’Law of Ueki’ yg ngetranslate nama ’Anon’ menjadi ’Hanon
6.) mas-mas dubber ’One Piece’ yg DARI DULU selalu ngetranslate tokoh utamanya yg SEHARUSNYA bernama ’Monkey D. Luffy’, menjadi ’Monkey D. RUFI
7.) mas-mas dubber ’One Piece’ yg ngucapin kata ’CP9’ yg seharusnya dibaca ’Si Pi Nain’, dengan penyebutan ’Ci Pi Nain



...



hold on. kartun mulu yak? oke. kita mulai ganti haluan ke iklan2 dan pelem2 di luar sana. dan guru-guru di luar sana juga.



1.) mbak-mbak pemain sinetron siluman-siluman LUAR BIASA FANTASTIS, yang kalo lagi akting jadi manusia setengah ular, badannya ga bisa diem.
2.) mas-mas dan mbak-mbak pemain sinetron cinta-cintaan SUPAH ROMANTIS *tapi bo’ong* yang kalo adegan nyanyi-nyanyi berdua di taman, ga pernah ga ada pohon buat dijadiin tiang puteran berdua.
3.) Inspektur Vijay dan Amitabh Bachan serta Kajol dalam berbagai seri pelem India mereka, yang bisa membawa orang SEGITU BANYAKNYA buat ikutan nari-nari *dan yang bikin gue heran, tu orang-orang mau aja lagi*.
4.) sebuah kedai sate kecil yang menamakan kedainya dgn nama 'Sate Kambing Ibu Hj. O'On'.
5.) Bu Mudjiani, guru ekonomi SMAN 78, yang melafalkan kata-kata ’Invisible Hand’ dengan ’Invisibel Hand’ (dengan pengucapan huruf ’A’ sebenarnya seperti dalam pengucapan ’tas’, bukan Ei dalam bahasa Inggris seperti ’Ei Bi Si Di I Ef Ji, dst...).
6.) Pak Kadimin, guru Fisika SMPN 111, yang ga pernah ga mengakhiri kalimat atau ucapan dengan kata ’ya’, dan kalau dihitung berapa jumlah ’ya’ yg disebut, bisa mencapai angka ratusan. tried, proven, tested.
7.) Pak OB, guru pelajaran apa-ya-saya-lupa SMAN 78, yang katanya kalo ngajar selalu megang2 spidol dalam jumlah banyak. Untuk apa? Untuk menyambit anak2 yang sedang mengobrol di waktu dia mengajar. Oke.
8.) Pak Chalik, guru pelajaran Matematika SMPN 111, yang katanya bisa nabok orang dari jauh. Buset serem amat.
9.) Acara TV Indonesia yang amat sangat jarang sekali mempunyai konsep acara/ cerita yang original. Kebanyakan cuma niru acara luar negeri, atau mengaku adaptasi, padahal menjiplak.
gimana mau didukung kalo ceritanya ngejiplak?



hihii. lagi terinspirasi nih, gara-gara sejenak ngeliat tipi yang udah lamaaa banget ga ditonton. hehe. dan maap, ini bukannya penilaian, hanya sekedar kritik aja, siapa tau yang megang acara atau guru yg disebut baca ni postingan trus bisa ngoreksi diri. yah, walaupun nggak semuanya di atas kritikan siih. hehe.




DAN HARAP BACA! Dialog terFANTASTIS abad ini, sarat makna dan maksud *tapi bo’ong*.

Dialog 1.
Situasi : Gue sama beberapa temen gue lagi pelajaran kesenian, ngerjain suatu hasta karya *tai amat hasta karya* dan ga mengerti sesuatu, dan berusaha nanya guru mata pelajaran Kesenian, Pak Hendri.

Kerumunan Siswa-Siswi (KSS) : Pak, ini udah bener belom pa? *nunjukin kerjaan* Kalo ga nempel rapet ga apa-apa kan pak?
Pak Hendri (PH) : *menunjukkan ekspresi orang tabah setabah-tabahnya* gini lo nak. Sekarang saya tanya. Kamu kalo manggil adek kamu sama manggil pacar, sama ngga?
KSS : *cengo* hah. eng...engga pak.
PH : Nah, beda kan? Kamu juga kalo manggil tukang baso sama milih pacar juga ga sama kan? kalo manggil tukang baso tuh teriak, kalo manggil adek bisa pelan2. jadi gini caranya....*meragain cara yg bener*...nah jadi. gitu! kalo kamu milih pacar juga jangan sembarangan, mesti yang bener. ya?
KSS : ........iya pa. *dalem hati serempak* HUBUNGANNYE APE PAK??

Dialog 2.
Situasi : Gue lagi di dapur, ngeliatin asisten rumah tangga gue lagi goreng ayam.

Gue : Goreng ayam mbak?
Mbak Vera (MV) : ho oh.
Gue : oooh. mbak, emang bedanya ayam kampung sama ayam negeri apa mbak?
MV : Ah, itu mah gampang kak! Kalo ayam negeri ya ayam negeri, kalo ayam kampung ya ayam kampung.
Gue : ...
MV : iya! trus kalo ayam negeri bulunya buluk dan ga rapih, ayam negeri tuh bulunya bagus! rapih lagih! hakhakhak! HAKHAKHAK!
Gue : ..............

2 comments:

Anonymous said...

mann, percaya gk prcaya, guru kimia gue jga kyak gtu .
stiap dia ngomong pasti akhirannya itu slalu ditambah 'ya'
ntah dh maksudnya ngasih tau atau nanya .. X(

jngan" smua guru mata pelajaran ipa mnjadi sperti itu krena stress mlihat rumus ?
jngan" ALBERT EINSTEIN jga seperti itu ???


well, who knows .. XP

Anonymous said...

entah kenapa,,, original indonesia kurang
harusnya u jgn d blog klo mau protes
langsung k tempat dubbernya
ntar gue bantuin doa dah
wkakakakaka

terus.........
u waras ngga c??