Wednesday 21 May 2008

the chronicles of JAZMAN's HP. *PART 2*

hoi semuaa.

sekarang, gue mau ngelanjutin postingan gue yang sempet ketunda, which is legenda tragis yang turun temurun tentang HP guee. masih ingat HP pertama guee para pembacaa? ya, si 3100 meninggal dengan tenang gara2 kecemplung ke dasar kolam renang sedalam 2 meter dan didiamkan selama 2 menit. oia, sekedar ngingetin, kadar kemurkaan nyokap gue udah setara seorang super saiya tingkat 6 waktu itu. yang berikutnya? haha, baca aja deh.

Second Handphone

haah. setelah tragedi kolam renang, nyokap nurunin hapenya yang bermerk Nokia 6610i. sambil ngasih ke gue, dia bilang, “ntar, hape yang ini cemplungin ke got yaa.”. nyokap berkata demikian! huhuhu. tapi, ternyata nih HP ada kameranyaa! wah, gue girang girang hore pas dapet bgituan. Hape si ketek *baca: GUE* makin g40LLzz mameen! padahal gue ga tau bahaya tragis apa yang mengintai si 6610i.

Hari demi hari aku lewati bersama 6610i tersayang. tawa, canda, haru dan boker kita lalui bersama. betapa indahnya hidupku dikala itu *kalo mau muntah, muntah aja. gue udah duluan tadi.*. dari yang namanya nyempil entah kemana, sampe si 6610i jatoh ke lantai trus buyar gitu aja kayak puzzle jg udah pernah gue rasain. huhuu. masalahnya, bencana baru datang menghampiri.

disuatu pagi yang cerah *gue lupa hari apa*, gue lagi maen PS2, maen game Dynasty Warriors 5 di ruang keluarga. waktu itu PS2 gw blom dipindahin ke kamar gw. nah, gue udah ngerasa ada yang aneh tuh. masalahnya, HP gw ga bisa gw temuin dimana-mana. sambil gelisah *geli-geli basah*, gue maenin DW5. 1 jam…2 jam…hinggaa….

*suara gedebak gedebuk gila, kayak stampede gajah2 Afrika*

eh tunggu dulu. itu KLIMAK*ga pake S*nya. kita flashback dulu ke malam sebelumnya.

*hape gue, si 6610i gw letakkin gitu aja di karpet ruang keluarga*

bokap : JAZ! mau bikin Sop HAPE REMUK cah kangkung saos mentega??! hape maen taro gitu aja di karpet! ambil! ntar keinjek, lagi!

gw : hah? eh iya maap maap! *ngambil HP trus taro di kantong celana.*

perhatikan kata-kata yang dicetak miring.

kembali ke masa kini…masa dimana gue lagi asik2nya maen Dynasty Warriors 5 sambil bengong-bengong dan mengira-ngira kira-kira ada-ada dimana-dimana HP-HP gue-gue. hahahaha. bneran bingung deh, gue. gue udah nyerah dalem usaha pencarian. nyari di kolong2 kursi, udah. minta bantuan pembokat, udah. miskolin hape, udah. manggil tim SAR, udah. minta tolong FBI, juga udah. DIMANNAA HAPE GUEEE???

dan, jawabannya datang dalam waktu sedetik.

*suara gedebak gedebuk gila, kayak stampede gajah2 Afrika*

pembokat : &*$&@)!^#%@*)!

gw : hah?

pembokat : …a….a…kak…KAKAAAAAK!! JAZMAAAAN!! KAKAK

JAZMAAAAN! *gue dipanggil ‘kakak’ di rumah.*

gw : makbyar.

bok, pembokat gw tuh lari2 dari tempat nyuci baju di lantai 2. masalahnya pembokat gue tuh gembrot mampus *maaf mbaaak!*. bayangin! orang gendut lari2 turun tangga! bisa-bisa entar terjadi earthquake maha dahsyat sebesar 9.1 skala Richter yang bakal menyebabkan ketinggian tanah DKI Jakarta turun 5 meter. wow. kita ulang adegannya.

pembokat : &*$&@)!^#%@*)!

gw : hah?

pembokat : …a….a…kak…KAKAAAAAK!! JAZMAAAAN!! KAKAK

JAZMAAAAN!

gw : hah? knapa mbak?! KNAPA MBAK?!

pembokat : i…inii….

gw : ini apa?!

pembokat : i…i…ini…HP kakak…

dan di sanalah dia nangkring, kekasihku tercinta si 6610i, di tangan pembokat gw yang gemerlap, BASAH, BERLUMURAN AIR, dan BERBALUT BUSA. HP gue! KECUCI! di rumah gue sendiri! pake PAPAN GILESAN! GILAK! dan yang parahnya, anda semua harus tahu, sodara-sodara, ternyata HP gw kecuci gara2 abis gw mandi kmaren malem, celana yang gue pake semalem tuh gw cuci. DAN GW LUPA kalo gw naro HP gue di kantong clananya, waktu gw abis dibentak bokap. dan mbak gue ga meriksa-meriksa dulu kantongnya sebelom nyuci! maen giles ajaa! noooo!!!

seperti biasa…gw langsung melakukan P3K sama HP gue. dari dijemur, digosok2 pake tisu, dikipasin pake angin, sampe dikocok-kocok, kali aja masih ada butiran rinso nyelip. tapi…namanya nasipp…mau diapain lagii…innalilahi wa innailaihi roji’un…

pas nyokap gue sampe rumah…

gw : *cium tangan, trus ngeliat muka nyokap sambil senyum-senyum najong.*

nyokap: ha?

gw : mama.

nyokap: knapa? kok senyum-senyum pamer jigong gitu?

gw : eeh…ini ma…HP jazman kecuci.


hening…


nyokap: KAMEHAME HAAA!!!! *ga deng. pokoknya tingkat kemurkaan nyokap gw ke upgrade, dari super saiya 6 naik jadi super saiya 8,5 ver. 3.1. nah lo.*

FAKTA =

medium pengrusak 6610i gw = AIR. *sama kayak kasus 3100*

apa yang membuat 6610i gw bisa kena air = celana pendek COKLAT. *lagi2 SAMA kayak kasus 3100.*

KESIMPULAN =

seluruh HP gue demen banget maen air…rumahnya di clana pendek coklat gw…huhuhuhu.

tunggu kelanjutan Chronicles of Jazman’s HP ke 3 & 4!!! hahahaha.

No comments: