Monday 29 December 2008

COUNTDOWN TO HELLISH AGE.

good day, readers. udah lama ya ga posting hahaha. jujur aja, akhir2 ini lg maleeeees bgt ngepost. hehehe.

btw, gw ngasi judul postingan gw ky gt, gara2 cuma mau ngingetin + ngedumel yg ga ada fungsinya aja nih, tentang kebijakan pemerintah yang netapin jam masuk sekolah jadi jam 6.30. yea yea, emang isu basi. bodo ah.

HELL NO.

sekarang udah liburan. sisa liburan tinggal seminggu lagi. ntar pas masuk, belnya jam setengah tujuh pagi. gw aja jam masuk biasa baru berangkat jam tujuh kurang lima belas pagi. itu pun karena gw baru bangun tidur jam enam pagi. mulai tanggal 5 januari gw harus bangun tidur jam setengah enam pagi. dan berangkat ke sekolah jam enam lewat lima belas pagi.

yang kalau dirangkum dan disimpulkan, adaptasi waktu.

mameen, hari biasa aja masih banyak banget yg terlambat masuk. itu di sekolah kita. belom di SMA2 lain d Jakarta Barat. belom DKI. belom se pulau Jawa. belom se Indonesia.

yah gw juga nyadar banget, biasanya orang2 yang komentar sejenis kaya gw itu, orang2 yang pemalas. yep, gw rasa ada benernya juga. banyak juga kan orang2 yang berangkat jam stengah enam dari rumahnya. bahkan ada juga temen gw yang harus berangkat naik kereta subuh2 dari rumahnya. itu kalo jam masuknya jam tujuh loh. nah gw? bangun aja kadang2 mesti dicabut dulu bulu kakinya.

waktu itu, gw pernah ikut seminar sosialisasi dari dikmenti *kalo g salah*, dan disitu dibeberin apa aja keuntungan dan KERUGIANnya masuk jam 6.30 itu. yah, SMA yg diundang juga dikit sih. BANGET. tp dikit aja udah cukup menggoncang si wakil gubernur. gimana kalo banyak ya? haha. well, intinya...gw jadi bingung aja. antara mau niatin diri buat ngikutin kebijakan pemerintah gara2 tau apa aja efek positifnya (yang lo semua ga bakal mau tau), atau tetep mengeluh dan mengeluh. kenapa ngeluh?

gw kadang2 suka ngebanding2in pendidikan di Indonesia sama luar negeri...gw diceritain si pipin yang tinggal di Canada, katanya di sana masuk sekolah jam....


8.30.....setengah sembilan pagi...aduh kok sirik ya jadinya.

tp di sini Indonesia, bukan Kanada. negara yang dgn berbagai 'keunikan'nya masih bisa survive. negara dengan berbagai kebijakan2nya masih tetep punya penduduk. wilayah. kedaulatan. apa sih lo jaz, ngomongnya belepetan hehe. yah pokoknya gw jd bingung deh. bingung mesti gimana. bingung gimana supaya bisa keep fighting di dunia pendidikan yang, di mata gw yang seorang pelajar menye, makin gila. AAAAAH BINGUUNG!

ngedumel selesai.

btw, gw baru nonton City of Baskom. aduh niat gw ngejayus hahaha. City of Ember deng. itu filmnya keren yaa....SUMPAH. seru abis. ga tau knp seru aja liat attempt si Lina sama Doon buat nyari jalan kluar dari Ember City. anjrooot~ tonton ya yg belom haha. coba tebak gw nonton dimana? di SINI:

Mall Slipi Jaya alias Pijay (kalo emg pantes d sebut Mall hehehe)
.
perhatikan benda kotak berwarna kehijauan! itu namanya kopaja. NGEEK.


yah demikian lah curhatan songongnya gw. sok tau? emang. norak? kayaknya. gembel? lo kali yang gembel haha :D

off!

2 comments:

Reza Rahutomo said...

BIAR PEMUDA INDONESIA GAK PADA MALES!

makanya pemerintah majuin jam masuk sekula. Beruntungnya diriku.

Bangun tuh solat subuh! bukan striptis pake guling!

Anonymous said...

hahaha nontonnya sama marcha ya jaz? hahha