Saturday 14 November 2009

(metromini) midnight race.

nggak, gw g menjelma menjadi seorang street racer, drag racer, midnight racer, eracer (itu mah penghapus) atau apalah kok. jangan membayangkan yang macem2! bawa bajaj aja gw ga bisa, apalagi bawa mobil. (hmmm)

yah, mungkin udah ada yang duga, tapi bagi yang belom...gw mau cerita soal mimpi gw. emang kok, mimpi-mimpi gw absurd semua. apalagi yang blackberry esia itu, ah minta ditampol grrr. tapi yang kali ini....mimpinya beda. amat beda. seakan-akan mimpi ini adalah perwujudan dari hasrat tersembunyi yang selama ini menggelora di dalam hayat saya. kenapa bahasanya jadi puitis yak? oh, ternyata itu adalah efek dari kelas Bahasa Indonesia 3 asuhan bu Tika Hatikah (atau nama panggungnya, Tehengkah.). gimana ya mimpinya? kalo ga salah gini nih:

"suatu hari, saya bersama handai taulan hendak pergi ke suatu tempat, ada bokap nyokap sama nenek gw juga. perginya naik mobil...eh trus pas udah jalan, sampe kan tuh di suatu perempatan jalan. eh tiba-tiba mobilnya meletus! horor kan. trus entah kenapa, bokap gw dengan naluri pemimpin keluarganya, nyuruh gw dan yg lain pulang aja naik taksi. terus tiba-tiba, g tau kenapa ternyata taksi sudah musnah dari peradaban manusia. (amit-amit jangan sampe~)

terus, gw dengan otak (yang berusaha) cemerlang langsung berpikir cepat. keluargaku harus diselamatkan. harus! siapa nanti yang kasih gw kebenaran-kebenaran dunia kalau mereka tidak ada?? (seperti kebenaran tentang nama saya yang katanya sesungguhnya) kemudian sekonyong-konyong ada ojek nyamperin kita, nawarin mau diangkut apa ga <---- ini ojek ajaib abis---- yaudah tuh, akhirnya gw bilang sm nyokap dan nenek gw supaya naik ojek aj pulang. ternyata nenek gw g mau naik ojek, katanya takut ketinggalan di jalan (????) dan tau-tau ada taksi nyamperin -______________- (iya gw tau ini mimpi g konsisten amat ye) lalu pulanglah mereka berdua lalalala~

nah tinggal gw kan tuh sendirian, bokap gw udah raib entah kemana. eh tiba-tiba, di tangan gw udah tersandar dengan manis sebuah Otoped. atau nama lainnya Skuter. yang biasa dipake sama Po di Telletubbies itu loh. yang masih g tau, silahkan tanya Mbah Gugel. eh ternyata gw lagi di daerah Pademangan, Jakarta Utara. aneh ya baru sadar tempat belakangan. karena rumah gw di Kemanggisan, Jakarta Barat, akhirnya gw memutuskan untuk pulang dari Pademangan (JakUt) ke Kemanggisan (JakBar) naik otoped. serem kaaan.

nah ini nih. setelah gw memberanikan diri, akhirnya gw mengarungi kejamnya jalan raya di Jakarta dengan sebuah otoped grooook. di tengah-tengah jalan, ternyata gw ditilang polisi -__-

polisi : heh berhenti kamu! kamu di jalan raya g pake pengaman lutut sama siku! (???) kamu saya kasih tilang!
gw : aduh, ampun pak, saya buru-buru! saya boleh pergi ya?
polisi : oh yaudah gapapa, kamu pergi aja deh.


...


pas udah ninggalin polisinya, ternyata ada aba-aba kayak aba-aba paskibra gt dr mobil polisinya. eh tiba2 semua mobil polisi yg lagi parkir baris semua -__- abis baris, terus pergi ninggalin gw deh. cengo abis. lalu gw pun melanjutkan perjalanan dengan otoped ajaib gw yang kece itu.

pas gw lagi meluncur dengan kecepatan 60 km per jam (namanya juga mimpi), tiba-tiba gw mendengarkan dengungan khas kendaraan yang tak asing lagi gw denger. makin lama suaranya makin kenceng. pas gw ngeliat kebelakang...(otoped kan g ada kaca spion meen)

datanglah dia. dia, sang raja jalanan. dia, tak lain tak bukan, Metromini P16 (padahal di pademangan g ada p16). dia datang dengan menggebu-gebu, dan karena supirnya rada bar-bar (mungkin karena keturunan Madura) dia ngemudiin metromininya beringas bner, nyalip sana nyalip sini, padahal jalanannya cuma selebar Jalan Panjang -___- trus tau-tau si P16 udah nyusul gw, dan entah kenapa gw sendiri jadi ngebut bawa otopednya, naik turun trotoar, wuih keren deh udah kayak Tony Hawk pro skater versi otoped. dan ketika P16nya bener-bener sejajar sama gw, tiba-tiba dia ketawa membahana (tau kan, itu tuh kayak yang villain2 di film suka lakuin. ketawanya yang MUAHAHAHAHAHAH, gt loh.) sambil ngeliat gw dengan beringas. mungkin dia terpanggil buat melakukan drag race sama gw kali ya. udah gitu gw langsung belaga tak acuh, salip kanan salip kiri, trus tiba-tiba otoped gw ada nitro boosternya O____o dan DUAR! melesatlah gw ke depan menuju puncak (itu mah AFI) menuju kemanggisan.


akhirnya gw sampe deh di China Town (WTF??), karena gw capek trus gw istirahat dulu di Masjid Agung yang merangkap Kedai Mie Kuah gt .


cukup. mimpinya makin nyeleneh. masa di China Town ada masjid yg ada kedai mie-nya. trus akhirnya gw menyeruput kuah mie bareng-bareng keluarga gw yang tiba-tiba udah sampe (?), lalu kameranya (view gw terhadap mimpi itu maksudnya) zoom-out deh, sambil semuanya tertawa bahagia.

dan kemudian gw bangun tidur dengan iler yang berceceran kemana-mana.

3 comments:

Sara said...

Kocak banget kak jazman hahahahahahaha

Reza Rahutomo said...

cagil, cape gilaaa...

Anin said...

satu kata: buodooooooooooh. heh, metromini ya metromini, p16 itu kopaja, ga ada yg gabung jd metromini p16 kali jaaaz. yak emang sih gara2 mimpi lo absurd jd gt kali ya. cukup membuat tawa kok jaz, selamat ya! wakakaak