Friday 29 May 2009

laporan mata dari festival makan-makan -_-

EYA KEMBALI LAGI BERSAMA SAYA DI POSTINGAN SAYA YANG SEHAT DAN WARAS INI WAHAHAHAHA *diliat dari uganda pake sumpit*

hem sbenernya gw pengen cerita ini dari kemaren2, tapi baru kesampean skrg haha. jadi, intinya....

HARI MINGGU TANGGAL 24 MEI KEMAREN GW KE FESTIVAL JAJANAN BANGO LOOOH HAHAHA *bangga*

hmmm pokoknya, hari minggu kmaren itu gw kan baru balik dari lesnya bu Zahara the desert lady kan ya, terus pas sampe rumah ternyata nyokap ngajakin ke sana haha. tempatnya di Plaza Selatan Gelora Bung Karno (begitu yang tertera di koran hehe), gw sama nyokap gw dan adek gw si nadhir *yang rada jinak dikit* berangkat ke sana naik taksi jam 11-an. terus kan gw iseng tuh sms si Vena the watercow (sapi air), nanya apakah dia pergi kesana jg apa ngga. dan ternyata venalay jg kesana! haha yaudah gw diceritain vena yg katanya udah sampe sana duluan, katanya makanannya enak-enak eyaaa. gila d taksi gw udah kayak air terjun mini, ngeces maksudnya. maaf berlebihan. ya abis, katanya baunya tuh semriwing padahal baru di entrancenya, mana dpt rujak gratis pula! masa iya gw g ngiler -___-


dan akhirnya SAMPE JUGA GW! dan bener aja, bau kambing dibakar (ngga, kambingnya g dibakar idup2 kok) udah nohok idung gt. ENAK PISAN EUY BAUNA! udah deh, birahi binatang gw langsung keluar, pengennya hunting2 makanan gt kan. trus, masuk2 ,mata gw kepaku sama sebuah poster yang amat sangat eye-catching (gw pikir itu semacam olahraga ya haha grok). dan...inilah fotonya :



berasa masuk ke dunianya Cooking master Boy gak sih.


eh ternyata nyokap mau beli rujak cingur dulu buat si nenek, langsung deh cari tempatnya dan antri. dan...
BUSET DAH, tuh tempat udah kayak tumpukan bulu ketek bekas cukuran yang lupa dibuang (jelek amat perumpamaannya)! rame bner ckck. pas nemenin ngantri, mata gw terpaku sama spanduk kios rujak cingurnya.



HEM. kayak yang komikus Benny & Mice pernah deskripsiin, penjual kios itu cuma rapih kalo lagi ada tamu besar doang kl g pas lg ada acara besar gt ckck. masa pas ngulek bumbu yang cobeknya segede dosa gitu sempet2nya nyengir buat foto -___-

anjrot ternyata nyokap lama bner ngantrinya, jadi ya gw dikasih titah sama nyokap buat nganterin si nadhir buat nyari makan siang duluan. yah si nadhir kan sukanya makan ayam tuh, jadinya yaa cari kios yang ayam2 gt deh. dan KETEMU! dari luar sih kayaknya asik, ternyata...ini fotonya hehe.


yak jadi adek gw itu memutuskan buat makan ayam kalasan. nama kiosnya "AYAM GORENG KALASAN & GUDEG JOGJA IBU LAMINTEN". hem, sounds delicious, eh?? TAPI TIDAK. yah namanya makanan enak, wajar aja kalo banyak yg mau. dan yg bikin kesel, disini yang namanya serobot-menyerobot hal yg amat sangat lumrah. g tau lumrah artinya apa? itu loh, lawan katanya mahal. ngok.

NAH DI KIOS AYAM KALASAN INI NIH, gondok gila2an gw. (ehm, tanpa maksud menjatuhkan kios tersebut ya, ini hanya ungkapan hati pengunjung aja hueheheh)

gw :
dir, mau makan apaan?
nadhir : eeeh...eeeh...apa ya...
gw : CEPETAN BILANG MAU MAKAN APAAN! *naik darah, abisnya ada emak2 sumo mau nabrak2 gt*
nadhir : eeeh...itu deh...nasi ayam bakar....
gw : *ngomong k mbak2nya* mbak, mau itu dong, nasi ayam bakarnya satu ya.
mbak2 : waduh, kita g bawa ayam bakar tuh, adanya ayam goreng....


nyut...nyut...nyut...*sakit kepala mendadak yang didukung oleh minta-dibasminya lingkungan sekitar, suaranya berisik lagi*


gw : yaudah deh mbak, ayamnya yg digoreng aja.
mbak2 : HAH?
gw : AYAMNYA YANG DIGORENG AJA.
mbak2 : APAAN?
gw : AYAMNYA GORENG! GORENG!
mbak2 : oh iya sebentar ya digoreng dulu.



NYUT....NYUT....NYUT....*pembuluh darah hampir pecah gara2 muak, abisnya daritadi emak2 belanja sama emak2 dandan pada nyelak terus, AAARGH*


sumpah deh, itu namanya antrian udah kaya usus terburai, berantakan bgt. gyaaaa wajarlah ya kalo gw frustasi, gw jg orangnya kan adem ayem gt ga macem2. haha akhirnya dikasih juga sama mbak2nya makanan si nadhir. trus gw bayar deh makanannya.


gw : nih mbak, *ngasih selembar 50 ribuan*
mbak2 : *ngeliatin duitnya* yah, g ada kembaliannya dek...ada uang pas g??


MUKA TEMEN LO TUH PAS-PASAN! gw pengen teriak gt deh haha g sadar diri.


menyadari bahwa kalo gw lama-lama disitu mengakibatkan hasrat buat ngejorokin emak2 sumo meningkat, akhirnya gw ngebalikin *jiaaa ngebalikin* si nadhir ke nyokap, trus berkelana sendiri deh biar puas haha. trus akhirnya gw jalan2, muter sana-muter sini, pengennya sih nyobain semuanya haha, apa daya antriannya bikin muak semua. yaudah gw cari yg sepi aja.

dan...di ujung sana....ada kios yg bner2 beda. bedaaa bgt. serba putih. dan waktu gw samperin...BUSET! aroma surga langsung berasa gt (berlebihan). mbak2, eh emak2 yang jaga itu pake jilbab, mana tenang lagi kan ya pembawaannya haha. trus antriannya juga rapi bner, BEDA ABIS SAMA YANG SEBELUMNYA. anjrot, udah nyaman duluan deh gw ngantri d situ haha. kiosnya itu kalo g salah namanya "BASO BAKAR DAN BASO REBUS SENAYAN" kalo g salah loh ya haha. pokoknya berasa masuk daerah pengajian deh, enaaaak bgt. wuidih, pas gw liat baso2nya kayanya enaaaaaaak bgt. yah harganya emang agak menusuk sih, 14 ribu kalo g salah buat seporsi baso rebus + baso bakar. hmm mungkin emang enak kali ya.

gw : mbak, pesen baso rebus + baso bakarnya 1 ya.
mbak2 : oh iya dek...tunggu sebentar ya...


DENG. beda abis sama mbak2 ayam kalasan.

mbak2 : *ngasih pesenan gw* ini dek pesenannya...
gw : *masih kagum*iya makasih mbak....*bayar*


trus gw ninggalin kiosnya deh.

pas udah jauh, baru tuh gw cek makanannya. pas gw liat...



ANJRIT. GW MEMBAYAR 14 RIBU RUPIAH HANYA UNTUK 1 BUTIR BASO REBUS DAN 3 BUTIR BASO BAKAR?? KETEK! BUSUUUUK!





KESIMPULAN :
bahkan iblis pun bisa bertopengkan malaikat...

trus gw jalan2 dikit lagi, skrg situasinya udah menuju pulang nih eeeeh ada surya saputra lagi isi acara masak gt wkwkw. berhubung gwnya agak alay, jadi gw foto haha iseng ahh :




iseng amat yak gw.
yak demikianlah cerita saya, cukup sekian dan terimakasih wkwkw.







EXTRA CONTENT!

sebagai bonus, dan kebetulan gw nemu fotonya, gw kebetulan ada nih contoh iblis yang bertopeng malaikat :

ini nasser adek gw yang kayak kutil neraka, HUHU NASSER MAAFKAN AKU hahahahah :D

8 comments:

Reza Rahutomo said...

aaaahh sial gk sempet kesana.

hahahahaaaa...
emg kudu sabar ngadepin ibu - ibu gan! salah2 kate bisa kena latahan yg rada2 menjorok...

btw, baru nemu istilah baru dunia bloggah, MARKOM. Bukan marketing komunikasi, tapi mampir+komen. hahayy..

Nanda Soraya said...

AAAAAAAAAAAA itu lucu bgt nassernya... eh fest bango itu sampe kapan sih? udah gak ada ya? pas ada gue msh jadi vegetarian jadi gue takut tergiurrrr

Thia Sunarso said...

YAK SELAMAT, 4 baso 14 ribu... saya 7 ribu aja udah dapet semangkok plus plus dari TUKANG BAKSO DUMIN JAYA deket rumah... huakakakakakk

btw, Nasser mirip kakak. hanya saja semoga kadar kejayusannya tidak menurun dari kakaknya. HUAKAKAKAK ampun kak *peace* :P

jazmanyun said...

@ karejong : wah enak parah ka, makanannya dahsyat parah! BENER DEH YA, rasanya tuh udah bukan cuma pengen jorokin lg, tp pengen totok muka-in satu2, uuugh. MARKOM! hahahaha

jazmanyun said...

@ nanda : HAHA iya luarnya lucu nda, dalemnya.... -__-
udah lewat! tgl 24 mei terakhir hem. wah sayang bner nda, itu enak abiiiis haha

jazmanyun said...

@ thia : MAKANYA KESEL YAKAN? -__-

mirip? alhamdulilah haha, tp ttp aja kalo lg nglucu bikin sakit haha hmm

Raissa Sabrina said...

nasser putih ya

Anastasia Setianastiti said...

buahahaha memang iblis dapat bertopeng malaikat, pantes aja ga rame orang 14ribu cuma dapet 4.wakaka
kenapa nasser ga diajak sekalian kak?hihi