Sunday 22 March 2009

tertohok dan terkesima di rumah

mati gw. ya, MATI GW BEGINI TERUS DI RUMAH. udah daripada banyak nyingnyong, mending gw ceritain langsung deh ya.


adegan 1 :

gw lagi makan mie goreng di meja makan. aduh jadi keinget, waktu itu gw udah kayak orang susaaaaah banget tiap hari makan mie. padahal lagi kepengen aja wkwkwk. gw makan mie trus minum teh manis anget, wuoow manstap deh sensasinya ngok hahaha. eh tau-tau, si kutil kuburan alias nasser, begajulan lari nyeruduk sana-sini udah kayak gajah Sudan lagi nyari makan *emang di Sudan ada gajah? g tau deh haha*. eh gw udah ada fotonya lho! brhubung sekarang adalah kesempatan emasnya, maka dengan bangga gw persembahkan, foto anak kecil paling mengerikan, paling minta dijitak, tapi paling ngegemesin sejuta umat. INILAH NASSER! *kejam dah gw berasa mempertontonkan sesuatu. maaf ya deek huhuhu -_-*




MENGEJUTKAN! seorang balita berumur 2 tahun sudah bisa bermain komputer! LIHAT EKSPRESINYA! gw yakin nasser pasti bisa masuk MURAH (MUseum Rekor Afghanistan Ih).

nah. si nasser yang lagi lari-lari itu ternyata mengeluarkan suara berjuta-juta desibel. TERIAKAN ANAK KECIL. ah ya gw paling ga tahan kalo anak kecil teriak. bisa mecahin kaca kali tuh. anjrot, gw yang lagi makan langsung keselek begitu si nasser teriak. mengerikan.

gw : *lagi makan*
nasser : ahahahaha iiih aaaah ahahahahahaa *ketawa-ketawa sambil lari*
gw : *hening sambil ngunyah*
nasser : *ngeliat gw makan* man? man? MAAAN?
gw : *tersentak* hah? oh iyaa, knapa deee? *sok imut*
nasser : AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!

bumi berguncang. tanah membelah. gunung-gunung berlompatan. manusia berhamburan bagai bulu ketek. kaca-kaca berhamburan. berlian retak. telinga manusia mulai berdarah karena suara itu. suara yang mekakkan telinga. kepunahan umat manusia sudah jelas. tapi jelas ; gw belom kawin, gw belom mau mati sekarang. gw pengen tau rasanya kumisan. gw pengen tau rasanya masuk TV. tidak. tidak sekarang.

ditengah huru-hara yg sedang terjadi, tiba-tiba nyokap gw datang bagaikan cahaya surga yang menyinari alam raya ini. oh mama, kau saviorku, ma. terus nyokap gw manggil nasser dengan nada yang penuh keibuan, penuh kasih sayang. begitu syahdu, begitu lembut. sangat menyejukkan hati.

nyokap gw : eeeh, nasser...jangan teriak-teriak dong. nanti ayah marah loh.
nasser : eh? ahahaha mammah hahahaha ahgyak...mah, main 'ola! main 'ola! *maen bola maksudnya*
nyokap : eeh jangan main bola...mau ujan. nanti dimakan meong loo...*gaya orang tua klasik yang nakut2in anak pake binatang hahaha*
nasser :
aaah...gamau gamau gamau! mau main 'olaa.....
nyokap : udah jangan main bola! udah yuk, mending ikut mama ke kamar, KITA CARI UPIL LAGI YUK!


masya Allah. yaampun. ternyata nyokap gw begitu...begitu lihai dalam urusan upil-mengupil. gw yakin nyokap gw udah berubah jadi upil hunter handal. gw ngebayangin gimana kreatifnya nyokap gw mengubah aktifitas ngupil menjadi sesuatu yang fun dan asik. trus hasil buruannya alias upil-upil itu ditempel dikertas membentuk suatu tulisan. tulisannya 'I LOVE YOU NASSER, DARI MAMA'. ah mengerikan. AH HOROR SEKALI YA CKCK.

itu belom seberapa. bner deh. mbak gw juga sama nohoknya. hem.

adegan 2 :

d rumah gw ada 2 pembokat. ya, 2 pembokat. eh 3 deng. 2 yang tetap atau tinggal di rumah gw. yang 1 lagi pulang pergi, cuma beberapa jam aja kerjanya gitu. NAAH. 2 pembantu tetap itu yang 'beuh' banget. yang pertama itu pembantu senior, namanya mbak Vera. dia udah jadi pembantu lamaaaaa bgt, jam terbangnya sbagai pembantu udah banyak. yah pokoknya pembantu elit gitu deh ahahah. dari tahun 1995 udah kerja, itu berarti dari gw umur 3 tahun meen sampe sekarang hahaha. makanya setia bgt ehem. pokoknyamba vera oke banget deh hehehe.

nah yang kedua ini. dari dulu sampe sekarang, posisi pembantu nomer 2 ini selaluuuuuu ganti-ganti. hampir g pernah tetap. mengerikan deh. sumpah, tiap tahun pasti ganti. ada yang mau kawin lah, ada yang mau urus keponakan lah, ada yang mau tengokin bapaknya tapi g balik-balik lah, macem2 deh. gw kira itu posisi terkutuk, g tau kenapa gw langsung inget posisi guru Defence Against the Dark Arts nya harpot ngok. namanya? mbak Melly. diubah panggilannya secara nista sama si nasser jadi mba inda ato mba ai. JAUH BNER MEN.

naaah mbak melly ini yang sempet bikin gw hang gara2 jayus. for real. waktu itu gw lagi si ruang tamu, lagi baca novel twilight ihi ihi. trus ada mbak melly sama nasser.

mbak melly (MM) : eh nasser, lagi main apa sih? *deketin nasser*
nasser : *ngomong gaya balita yg cadel* main gelindingan....*-____-*
MM : hah maen pelintingan? oooh gelindingan....*abis ngeliat nasser*
nasser : ihihihihiihihi...

*tiba-tiba, TV yang lagi nyala tau2 muterin lagunya HIJAU DAUN. itu loh, yang, 'suaraaa~~ dengarkanlah akkuhh....'(anjrot men tersentak gw hahahah). perlu diketahui, sodara2, mbak melly ini pecinta lagu2 indonesia. macam ST12, kangen band, hijau daun, etc.*

MM : tuh dek, liat, ada hijau daun. suaraaa~~dengarkanlah akuu....
nasser : 'aun! 'aun! *masyaoloh gw bisa bayangin masa depan adek gw, kecil2 udah tau hijau daun masyaolooo~*
MM : iya dek hijau daun! ah tapi mba ai mau yang lain aja ah!
nasser : 'ain? 'ain? *yg lain?*
MM : iya...mba ai maunya COKLAT DAUN AJA AH.

bumi berguncang. tanah membelah. gunung-gunung berlompatan. manusia berhamburan bagai bulu ketek. kaca-kaca berhamburan. berlian retak. telinga manusia mulai berdarah karena kalimat itu. kalimat yang menghujam telinga. kepunahan umat manusia sudah jelas. tapi jelas ; gw belom kawin, gw belom mau mati sekarang. gw pengen tau rasanya kumisan. gw pengen tau rasanya masuk TV. tidak. tidak sekarang.



gw pengen nyari jurang trus lompat indah sambil saman ah. -___-

5 comments:

Raissa Sabrina said...

YAAMPUN !
adikmu begitu mirip denganmu~
samasama hitam.. dan keriting wakakakak

Reza Rahutomo said...

SUPAH STORY, JAZ!!


SALAM SUPAH....


SUPAH i looove yu, i miiiiss yu, i neeeed yu.....

jazmanyun said...

@ sasa : dia tidak hitam, tapi dia keriting sa~ gahahaha
@karejong : *mulut berbusa mati jayus* pasti efek dahsyat tuh kak. saya tahu itu, saya selalu tahu. HAHAHA -_-

Raissa Sabrina said...

hahahahha lucu dong kaaaa.
heran kenapa lo item ?

jazmanyun said...

gw lupa dibalik waktu dijemur sama nyokap gw. seneng lo? hahahaha