Thursday 26 March 2009

apa? gahuwls?

SEBELUM BACA : post saya kali ini tidak bermaksud menyinggung, menyindir, apalagi menegur, karena hak ketik-mengetik adalah semata-mata hak para individual sebagai manusia untuk berkreasi. tulisan ini ditujukan hanya untuk mengekspresikan keheranan saya bagi mereka yang disebut alay, bukan sebagai ajang saya untuk menyatakan benci mereka. tidak. saya tidak benci alay. no. hanya heran saja. dan lapar *loh?*. cekidot cekidoot, yo.


iyaaaa jaman-jaman sekarang ini bahasa sudah berkembang banyak ya ckckck. sampe2 sekarang gw udah bisa bikin klasifikasi sendiri beuuuh. yeayeayea, bahasa gahuwls! ato banyak disebut sbagai alay, @L4Y, n4q_g40LzZ, naq gawuls, gahul, gahuwls, gowls, dan berbagai macam varian lainnya. ckck. setau gw sekarang ini ada 2 tipe alay yang banyak beredar di ibukota, seperti :

-alay murni tanpa sentuhan apapun

y4mPh0onZ, qT@ kH4nZz 9a99 4L@y! l03 Jja x YaN9 9a99 !kuDd pRkMb4n9an p3R-g40LzZ-4n! Pii,,, t4w 9a99 s!cH?? n94L@y tHu 4siX b3Udh t4w,,,,,,,kHaND qTa jDi m4qiN g40LzZ trUzz bza dPt bNyKK tm3n,,,y3k4aaN? tRuZ khAnD bZa kT3mU c0uO" eN c3uE" 9uaNt3nGzz eN cU4nThiKz g3t0cH,,,c0b4iN deCH, d4n jd!laH n4q" g40Lz k4iA qTa"!

*sepertinya ini versi hiperbola dari saya. ah sudahlah.*
CIRI2 : memakai karakter2 tulisan yang amat sangat tidak wajar, seperti : 4, $, 9, 0, @, huruf besar kecil, dan seterusnya. pokoknya memakai sgala karakter yang bisa membuat mereka terlihat g40Lz, dan juga 4SiX.
YANG SAYA BINGUNGKAN : g cape apa ya ketik kaya gitu? it cost a lot of effort and energy, matey.


-alay ibukota

yaampundd,,, kugg qta dibilank alaii sichh? kann qta cumaa asegg jja paqe tulisand kaia giniech, jdii yaa asegg" jja lagh... eiya, gy ngapz luwh?? guww gy o el o el jja nich, byasa...bnyag iangg ett ef bi guww nich...mlez beudh dech. pi gapapa dech, kundd asegg guww jdi bza bekauant sma naq" laind. eaa gagg? duch,, guww maw tlis notes nich,,,byasa laagh, ttgg couo guww...rese biez taw gagg sich??! kloo gagg suka mah blang jja dri duluu,,,,jan kaia giniech dundd! ech, kugg guww malah jdi critaa sm luwh ia? hhaaa . ,,, eiya, tmen luwh iangg naq 78 CFFH dech?? itu lowh, iangg punya blogg keteg keteg ituu,,,,vto ef bi-na kewl beudh decch... hha
CIRI2 : penggunaan karakter yang normal, hanya saja dikreasikan dengan cara menyingkat-nyingkat yang (agak) keterlaluan, dan ditambahkan aksen-aksen seperti -ch, -dd, -gg, huruf a menjadi u, dan banyak lagi variasi2 lainnya. ngok hahaha.
YANG SAYA BINGUNGKAN : aduh. kok bisa aja sih kepikiran kata2 bekauant sama CFFH itu? asal lo tau, cffh itu CIAFFAH (siapa).

...

mati sambil tari saman gw. ckck.

ngok. sekarang, FS *apaa? FS? alay! alay! nooo! begitu pengakuan salah seorang teman saya* yang dicap secara de facto sudah bertransformasi menjadi friendlay - friendster alay -___-. para alay2 ini -ANJROT DIRUMAH GW LAGI DIPASANG LAGU HIJAU DAUN- udah pindah rumah dan hijrah meeeen ke fb - FES BUK! padahal....gw yakin banyak orang2 berharap supaya fb bakal clean dari alay muahahahaha. ternyata...jadi banyak! orang2 yang asal add juga udah banyak meen, mengerikan. contoh2 nama kaya Othonkz Kacroetz atau Anzie Sayangg Bang Iman (OMG) bahkan Deiimaa Ajahh udah bertebaran dimanamana huhu. yang gw sebutin tadi itu ADA BENERAN LOH FBNYA cek deh. idih rajin juga ya ngecekin gitu hahaha. suka-suka orang mau namain apa? hmm yaa emang, gw juga ga bilang mereka salah kok. tapi ya itu...it's kinda anoyying, you know. lagian kan rule-nya pasang nama lengkap asli...*padahal nick FS gw dulu jazmanyun wahahahahaha*

aduh mau gw lanjutin tapi males men. yaudah deh, sbagai tribute gw, posting ini bakal gw tutup dengan :

eii,, lam knall eaa... nagg mnaa luw?? guww nagg SMA xx nich...


*bagi yang merasa memakai font dan tulisan kaya gini...no offense! gw g nyindir apalagi memerangi kalian. hak2 lo smua laaah mau ngetik kaya apa, gw cuma mengemukakan bingung gw aja. dan untuk raissa sabrina, sial ah lo udah post duluan ttg ini, gw dikira ngejiplak deh ahahaha.

so long!

7 comments:

Raissa Sabrina said...
This comment has been removed by the author.
Raissa Sabrina said...

heyaaaa gapapa kok berarti gue lebih maju daripada ka jazman. hihihi.
marilah kita bersama basmi alaism.
jadi bisakah kita bentuk Partai ANti alay nan auTis demi kebAikan negara dan Tetangga disingkat, PANTAT

Amanda Rizkita said...

LOVELY POST AHAHAHAHHA
brilliant!

Naizen said...

saking bencinya sama nama sendiri x tuh jazz
dulu gw juga sempet pake nama aka di fb (gw ngga baca peraturan kalo harus pake nama sendiri)
tapi yang perlu di inget jgn menulis biodata diri terlalu lengkap
sampe nomer kolor di tulis juga
ntar ada pembajakan identitas

jazmanyun said...

@sasa : hayah. ayo kita bikin dan jadi partai nomor 63 *LHOO*
@suppo : HALAH. curahan hati aja mand, gatel pengen kritik tapi g bisa haha
@addien : iya tuh din. bingung deh, ahahaha

R*Z*R said...

Heee.. gw juga pernah ngpost ky bginian,,,,

Raissa Sabrina said...

oke PANTAT no 63 paling tengah dari bawah