Friday, 18 June 2010

USM ITB, day 1.

huah. USM ITB 2 teman2. yaampun, ini rasanya luar biasa ya....mana tesnya di bandung pula. gue ke bandung bareng nyokap naik kereta, wedeeeh ketagihan deh nih gue naik kereta, enak soalnya~ (promosi) mana pake AC, kursinya empuk, trus dipinjemin bantal pula~~ (masih promosi) trus sangat ontime lagi~ (WOY) gue dan nyokap pun mulai semena-mena seperti biasa, ngomongin orang lah, apalah, emang udah mendarah daging ya di keluarga hal-hal demikian hmm. berangkat jam 8 malem, sampe sana jam...11 malem. trus ke penginapan temen nyokap gue, laluuuuu langsung tidur. ngorok.

USM ITB HARI 1

yak, pagi-pagi diantar taksi (gue baru tau di bandung ada taksi...dan supirnya berbahasa sunda! *digebuk* )  lalu sampe di ITB...MERINDING MEN. ketika anda berdiri di depan kampus impian kalian sedari orok (hah?) wanjeeer pasti mupeng banget dah masuk situ. ckckc. lalu...udah rame juga ya. eh di gerbang kampus, ketemu sama kak Intan Kurniasari, waaah dia masuk FTTM (Fakultas Teknik Pertambangan dan Perminyakan, omong2 huruf TMnya itu dari kata 'perTambang-an perMinyak-an')...trus dia nawarin gue roti apa yaaa namanya lupa, tapi lumayan banget nambel perut, haha.trus nyari-nyari ruang kelas dan...gue satu ruang ujian sama icha yustina! haha mana kursinya depan-depanan pula -__- yah daripada sendirian yakan. lalu gue tes psikotes selama.............kurang lebih 4 jam. lama abis. lalu musibah pun datang....seperti biasa. gue kebelet boker. pas psikotes. bayangin deh se-mengganggu apa. untung pas lagi tes gambar, gue ga gambar eek -___- 
pas gue ngobrol sama orang padang sebelah gue :
gue : dari mana?
AnakPadang (AP) : dari padang...
gue : wow! (norak) lo dari padang ke sini cuma buat tes ya?
AP : iya. emang kenapa? biasa aja deh kayaknya.
gue : (jleb)
AP : lo dari mana? 
gue : dari jakarta.
AP : WOOOOW! anak jakarta dong lo?
gue : ......iya....

yeeee malah dianya lebih heboh -__-
nah itu ya sumpaaaaaaah orang2 sekeliling gue (alias saingan gue). itu dari daerah semua hmm. sebelah kanan gue dari padang. sebelah kiri dari malang. depan dari pontianak. ujung dikit dari cianjur. agak ke pojok bawah dari makassar. di sudut dari surabaya. yassalaaaaam mana tampang2nya orang pinter semua, trus yang cantik ya cantiiiiik bgt, yg ganteng ya ganteeeng bgt. hemeh. tapi...ada nih ya, cewenya cantik banget, eh tapi ngomongnya bahasa sunda. gubrak. yang ganteng banget, pas ngomong malah super medok. hadeh.

dan akhirnya tes hari pertama selesai! pas jalan ke daerah centernya ITB  yang ditengah-tengah kampus (yang namanya center emang artinya tengah, dogol lo ah man), wuiiih ternyata anak 78 folklore sudah kumpul, banyak sekali! yang sekitar 4300an orang lah (menghayal) lalu kita bersenda gurau melepas keresahan di dada....ternyata eh ternyata anak2 ITB emang pada lagi dana usaha buat fakultas masing-masing, pada jualan. rameee deh. eh tiba-tiba pas lagi bergumul bareng (emangnya apaan), tiba-tiba....datanglah segerombolan kakak2 FTTM berjenis kelamin laki-laki, sekitar bertujuh, mendekati anak2 78. lalu mereka ngomong kayak gini.

anak2FTTM : MINYAAAAAAAAAK! (mentang2 anak perminyakan)

ya nggak dong. begini yang bener : 

anak2FTTM 1 : eh eh anak 78 tuh, adek kelas lu yan! (ada oknum alumni 78 namanya kak rian)
anak2FTTM : (semuanya ngomong) wih iya tuh! SAMPERIN SAMPERIN!

anak2 78 pada sekut dong ya. eh ternyata mereka mau nawarin dagangan -_-

anak2FTTM : wey wey anak2 78 kan nih? adek kelas lu nih yan! (ngomong ke kak rian) wey beli dong nih jajanannya, lumayan! nanti didoain masuk ITB dah! (diiringi dengan koor "IYA IYA IYA!")
anak2 78 : (terdiam)
anak2FTTM : nih jajanannya sehat-sehat, ada minuman beraneka rasa, ada gantungan kunci sama pin ITB juga loh! beli deh biar masuk ITB! (gue : ini mah apanya yang sehat hnggg.)

tiba2 , meily mengeluarkan jurus MTnya yang paling dewa. nah dia teriak.

meily : KAK KAK NIH ADA YANG MAU BELI NIH KAK ORANG KAYA KAK DIA BANYAK DUIT
anak2FTTM : (semua mengarahkan tatapan ke gue) NAAAAH! ayo dong beli dong biar berkah! ayo dong! ayo dong! ayo dong! ayo dong! 

emang ketek nih si meily cyrus. jadinya kakak2nya pada nyosor ke gue deh. eh lama-lama kok ya....gue dikerubungin sampe bikin lingkaran, gue ditengah2nya udah kayak ratu ular -_____- emang bangke nih si meily.

anak2FTTM : (masih semangat menawari jualan dengan iming-iming didoain)
gue : hhhh..yaudah kak, emang berapa harganya?
anak2FTTM 1 : 3000 doang nih, murah kaaan! nih nih! (ngasih gue minumannya)
gue : (ngasih uangnya)
anak2FTTM 1 : NAH GINI DOONG! eh nama lu siapa? (melihat name tag gue) jasman yak? WEEY DOAIN SI JASMAN NIH DOAIN! (ugh baca namanya salah pula) semoga...JASMAN MASUK ITB!
abak2FTTM : AMEEEEEEEN!
abak2FTTM 1 : semoga....JASMAN LULUS USM!
abak2FTTM : AMEEEEEEEN!
abak2FTTM 1 : semoga....JASMAN MASUK FTTM!
abak2FTTM : AMEEEEEEEN!
abak2FTTM 1 : semoga...eh iya, lu mau masuk apaan?
gue : hnggg....mau masuk FTSL*) kak.
anak2FTTM : YAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAH!
 (fyi, FTSL=Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan.)


trus pada bubar. gue ditinggal. sendirian.


day 1, finished. finally.

4 comments:

Reza "REMORA" Rahutomo said...

ngahahahaa...
udah lama gak ketawa pas ngeblog.

Meily Priliani said...

HEH KENAPA GUE DIBAWA2 YAA

neyy said...

hahahaha kocak! tp man, kok km bisa liat yg ganteng ya? jadi curiga.. *angkat alis* wkwkwkw

Addien said...

gw heran tu orang padang ngga ngomong gni
"loh jakarta ya? gw kira NTT"